Ini 4 Pentingnya Belajar Bahasa Inggris Bagi Siapa Saja

Ini 4 Pentingnya Belajar Bahasa Inggris Bagi Siapa Saja

Masih banyak orang yang bertanya ‘apa pentingnya belajar bahasa Inggris?’ kepada mereka yang getol belajar bahasa Inggris. Sayangnya, tidak sedikit juga dari mereka yang getol belajar bahasa Inggris tidak bisa menjawab pertanyaan sederhana itu. Hal ini menunjukkan bahwa mereka masih belum memiliki tujuan yang pasti dalam mempelajari bahasa Inggris.

Jika Anda adalah salah satu orang yang dimaksud, mulai sekarang Anda harus menentukan tujuan belajar bahasa Inggris yang pasti. Anda bisa menentukan hal itu melalui beberapa alasan pentingnya belajar bahasa Inggris. Apa saja? Mari kita simak pembahasan selengkapnya di bawah ini!

Pentingnya Belajar Bahasa Inggris Bagi Siapa Saja

Sedikitnya ada empat pentingnya belajar bahasa Inggris bagi siapa saja. Di antaranya sebagai berikut:

1. Kesempatan Kerja Terbuka Lebar

Siapa sih yang tidak ingin mendapatkan pekerjaan yang layak? Siapa saja, termasuk Anda sudah pasti menginginkan hal itu.

Nah, salah satu kunci suksesnya adalah menguasai bahasa Inggris. Sudah banyak perusahaan yang mensyaratkan pelamar kerja ‘mampu berbahasa Inggris’ untuk bisa bergabung sebagai bagian darinya. Menariknya, perusahaan yang mensyaratkan ‘mampu berbahasa Inggris’ pasti memberikan posisi kerja yang layak.

Di sisi lain, dengan menguasai bahasa Inggris, Anda juga berkesempatan untuk bekerja di luar negeri. Tidak saja di satu negara, melainkan seluruh negara yang ada di dunia ini. Misalnya, Anda berkesempatan bekerja di perusahaan induk Google, bukankah hal itu membanggakan?

2. Pentingnya Belajar Bahasa Inggris itu Jadi Bahasa Global

Mungkin Anda sudah tahu bahwa bahasa Inggris adalah bahasa internasional. Ini berarti bahasa Inggris digunakan di seluruh negara di dunia. Misalnya, Anda pergi ke Jepang namun tidak bisa bahasa Jepang. Maka, bahasa Inggris bisa Anda gunakan untuk percakapan sehari-hari di negara tersebut.

Jadi, dengan tekun belajar bahasa Inggris, Anda nantinya dapat beradaptasi dan lebih percaya diri bercakap-cakap dengan orang luar Indonesia. Saat jalan-jalan keliling negara pun tidak membikin minder karena Anda memiliki bekal bahasa Inggris yang mumpuni.

3. Masuk Universitas Bergengsi

Banyak calon mahasiswa baik tingkat S1, S2 maupun S3 yang merasa kewalahan saat mengerjakan tes bahasa Inggris yang diselenggarakan oleh kampus tertuju. Ya, sejumlah universitas di Indonesia yang bergengsi kini menjadikan tes bahasa Inggris atau TOEFL dengan skor tertentu sebagai syarat masuk yang tidak bisa ditawar.

Nah, jika ada teman Anda yang bertanya ‘kenapa getol belajar bahasa Inggris?’ Jawab saja ingin masuk universitas bergengsi. Tidak saja di Indonesia lho. Universitas-universitas bergengsi di berbagai negara juga menjadikan bahasa Inggris sebagai syarat masuk.

4. Menguasai Internet

Tahukah Anda, ‘informasi elektronik’ yang ada di internet 80 persen-nya menggunakan bahasa Inggris? Nah, ini-lah pentingnya menguasai bahasa Inggris. Sangat mungkin Anda bisa menguasai internet untuk berbagai hal keperluan.

Apalagi saat ini internet diandalkan banyak orang untuk mencari sesuatu yang dibutuhkan, termasuk dalam hal menambah wawasan. Jadi, jika Anda mampu menguasai internet dengan bekal bahasa Inggris yang Anda miliki maka sangat mungkin Anda menggenggam wawasan yang amat luas.

Itulah empat pentingnya belajar bahasa Inggris bagi siapa saja. Sebenarnya masih ada banyak lagi manfaat yang bisa Anda dapatkan jika menguasai bahasa Inggris dengan baik. Jadi mulai sekarang sisakan sedikit waktu Anda untuk belajar bahasa Inggris dengan tekun ya!

Anda bisa kok belajar bahasa Inggris secara otodidak dengan mengandalkan internet dan aplikasi tertentu. Selain itu, tentunya, Anda juga bisa belajar bahasa Inggris melalui kursus berbayar baik yang dilaksanakan secara online maupun offline.

Info Terkait