film untuk belajar bahasa inggris

Butuh rekomendasi film untuk belajar Bahasa Inggris? Kamu baru saja tiba di halaman yang tepat! Karena kali ini Primary English akan membahas beberapa film terbaik yang bisa dijadikan sarana belajar.

Rekomendasi Film Terbaik Untuk Belajar Bahasa Inggris

Banyak yang bilang bahwa film bisa menjadi sarana belajar yang efektif dan menyenangkan. Namun ternyata tidak semua film bisa membantu dalam prosesnya. Dialog yang terlampau cepat diikuti kalimat-kalimat yang rumit malah membuat kita sulit memahaminya.

Lalu, film apa saja yang bisa membantu kita belajar lebih baik? Berikut rekomendasinya:

The Social Network (2010)

Film untuk belajar Bahasa Inggris ini menceritakan tentang awal mula lahirnya Facebook. Sangat menarik untuk disimak. Di sepanjang alurnya penonton akan disuguhkan dengan banyak dialog lucu. Selain menghibur, film ini juga sangat mudah untuk diikuti. Di film ini kamu akan mempelajari banyak kosakata yang berhubungan dengan teknologi.

Toy Story

Franchise animasi besutan Pixar yang dirilis oleh Disney ini merupakan salah satu film animasi terbaik sepanjang masa. Film ini berhasil mendapatkan berbagai penghargaan termasuk tiga buah nominasi Piala Oscar. Film animasi seperti Toy Story memuat dialog dan kosakata yang berwarna namun mudah dipahami. Film ini sangat cocok untuk belajar Bahasa Inggris bagi pemula.

The Hunger Games

Film Ini merupakan film franchise action dengan tema sci-fi. Plotnya bercerita tentang sebuah pertandingan ‘Hunger Games’ dimana para pesertanya dipilih dengan cara diundi. Walau mengusung genre sci-fi, film ini tidak menggunakan banyak istilah rumit. Plotnya tetap seru untuk diikuti dan cukup beragam, karena memadukan action, romance, dan komedi. Bahasa Inggris yang digunakan juga adalah bahasa sehari-hari yang mudah untuk dipahami.

The King’s Speech (2010)

Film ini menceritakan tentang salah satu raja Inggris, King George V, yang berusaha mengatasi masalah berbicara yang dialaminya. Saat itu, King George hendak menyampaikan pidato mengenai perang untuk pertama kalinya melalui radio nasional. Film ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang ingin mempelajari aksen British. Pasalnya, film ini memang berfokus terhadap kemampuan berbicara Bahasa Inggris yang baik dan benar.

Coco (2017)

Coco adalah film animasi 3D untuk anak-anak yang juga cocok digunakan sebagai sarana belajar bagi pemula. Dengan begitu, kamu tidak akan merasa kesusahan memahami percakapan dan alur cerita dari film ini. Film ini akan melatih kemampuan mendengarkan melalui dialog-dialog ringan yang mudah dipahami.

Forrest Gump (1994)

Film yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang sering kesulitan untuk memahami ucapan Bahasa Inggris. Forrest Gump, sang tokoh utama, memiliki masalah mental yang membuatnya berbicara sangat pelan. Hal ini memudahkan kita untuk memahami isi dialognya. Selain itu, kamu juga bisa belajar cara pelafalan dari tiap kata yang diucapkan sang pemeran utama.

(500) Days of Summer (2009)

Film yang cukup fenomenal ini menceritakan cinta yang bertepuk sebelah tangan dari seorang arsitek muda bernama Tom Hansen (Joseph Gordon-Levitt). film ini bersifat naratif dan menggambarkan perspektif dari dua orang pemeran utamanya. Bahasa yang digunakan mudah dimengerti, dan plot percintaan yang tidak umum membuat penonton tertarik untuk mengikuti hingga akhir cerita.

Ingin menguasai percakapan Bahasa Inggris seperti penutur aslinya? Di Primary English, kamu bisa mendapatkan bimbingan langsung dari ahlinya. Kamu bisa akses konten pelajaran berulang-ulang kapan saja. Cocok buat kamu yang sibuk.

Semua materi pembelajaran yang dikemas melalui konten video interaktif, kuis online, dan ebook sudah termasuk dalam 1 pembelian kelas. Terlebih, kamu akan mendapat bonus garansi untuk mengulang pembelajaran.

Selain itu, kamu juga bisa mengikuti kelas khusus untuk latihan tes TOEFL online. Kami jamin semua siswa menguasai materinya!