Informasi Beasiswa S2 Luar Negeri Terlaris

Informasi Beasiswa S2 Luar Negeri Terlaris

Kamu ingin lanjut kuliah S2 ke luar negeri dengan program beasiswa? Berikut adalah informasi beasiswa S2 luar negeri yang terlaris. Ada 8 beasiswa yang kami rekomendasikan buat kamu. Berikut daftarnya:

1. Beasiswa Fullbright

beasiswa luar negeri Fulbright Association

Pastinya kamu sudah tidak asing lagi bukan dengan nama Fullbright? Beasiswa Fullbright ini adalah salah satu beasiswa yang paling recomended dan wajib untuk kamu coba saat kamu ingin melanjutkan kuliah pascasarjana atau S2.

Pendaftaran beasiswa ini sendiri rutin dibuka setiap awal tahun, jadi bagi kamu yang ingin mendapatkan beasiswa Fullbright di tahun ini jangan sampai ketinggalan informasinya.

Beasiswa Fullbright ini disediakan oleh pemerintah Amerika Serikat dan tersedia untuk kampus-kampus di wilayah negara tersebut. Tentunya beasiswa ini sangat cocok buat kamu yang memang mengincar salah satu kampus atau universitas yang berada di Amerika Serikat.

Selain menyediakan dana untuk program beasiswa S2, beasiswa Fullbright ini juga menyediakan beasiswa untuk jenjang S3. Dengan mengikuti program beasiswa yang satu ini, semua dana kuliahmu akan ditanggung secara penuh oleh pemerintah Amerika Serikat melalui sebuah lembaga yang bernama AMINEF.  Untuk bisa mendapatkan beasiswa S2 yang satu ini ada beberapa persyaratan yang harus kamu penuhi. Antara lain adalah sebagai berikut:

  1. Bukan penduduk tetap Amerika karena beasiswa ini ditujukan untuk penduduk luar Amerika.
  2. Telah memiliki gelar sarjana / S1
  3. Memiliki IPK minimum 3.00 dari skala 4.00
  4. Mahir berbahasa inggris
  5. Memiliki skor TOEFL ITP minimum 550 atau IELTS yang setara

Kamu juga harus melengkapi beberapa dokumen pelengkap. Untuk informasi lebih lanjut kamu bisa mengunjungi situs resminya DI SINI.

2. Beasiswa Clarendon

beasiswa luar negeri Clarendon

Buat kamu yang ingin bersekolah di salah satu Universitas terbaik di dunia yaitu University of Oxford di Inggris, kamu bisa mengikuti Beasiswa S2 Luar Negeri yang satu ini. Namanya adalah beasiswa Clarendon. Beasiswa ini ditujukan khusus untuk para murid University of Oxford di semua fakultas atau jurusan.

Beasiswa ini biasanya dibuka mulai dari Januari – September setiap tahunnya. Untuk merebutkan beasiswa yang satu ini sebenarnya cukup sulit. Hanya ada sekitar 130 kursi yang disediakan untuk para pelajar internasional termasuk kamu. Oleh karena itu, kalau kamu ingin mendapatkan beasiswa yang satu ini kamu harus mempersiapkan semuanya sejak dini. Selain itu, salah satu hal yang paling dipertimbangkan agar kamu bisa mendapatkan beasiswa yang satu ini adalah dari segi akademik serta prestasi yang pernah kamu capai sebelumnya.

Untuk mendapatkan info detailnya, kamu bisa mengunjungi web resminya DI SINI.

3. Beasiswa LPDP

beasiswa luar negeri

Informasi Beasiswa S2 Luar Negeri yang selanjutnya adalah beasiswa LPDP. Beasiswa S2 luar negeri yang satu ini terbilang sangat populer di Indonesia. Sudah banyak teman kita yang kuliah di luar negeri di biayai oleh beasiswa ini.

Beasiswa LPDP Ini sendiri adalah program beasiswa yang disediakan oleh Pemerintah Indonesia. Jadi selama kita kuliah di luar negeri, kita akan dibiayai oleh pemerintah Indonesia melalui beasiswa ini. Pendaftaran beasiswa ini sendiri dibuka setiap tahunnya. Karena jenis beasiswa yang satu ini adalah beasiswa prestasi, maka kamu harus memiliki prestasi akademik dan juga memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat.

Untuk info detail tentang beasiswa ini kamu bisa buka DI SINI

4. Beasiswa Rotary

Informasi Beasiswa S2 Luar Negeri yang selanjutnya adalah beasiswa Rotary. Beasiswa rotary sendiri adalah sebuah beasiswa yang akan membantumu agar kamu bisa mendapatkan bantuan dana pendidikan serta tunjangan biaya lainnya di universitas sejumlah negara. Negara tersebut di antaranya adalah: Amerika, Jepang, Inggris, Australia dan Swedia.

Hanya ada sekitar 50 kuota yang harus diperebutkan. Jadi seleksi penerimaan beasiswa yang satu ini sangatlah ketat. Kalau kamu menginginkan beasiswa rotary ini kamu harus mempersiapkannya dengan sebaik-baiknya.

5. Beasiswa KAIST

Nama beasiswa KAIST pastilah tidak asing lagi di mata para pencari beasiswa S2 luar negeri. KAIST international student scholarship ini adalah salah satu beasiswa S2 luar negeri di Korea Advanced scienced and Technology di negara Korea Selatan.

Ada banyak sekali jurusan yang bisa kamu apply di sini. Pendaftaran beasiswa KAIST sendiri biasanya dibuka pada bulan Agustus. Untuk info lebih lengkapnya kamu bisa masuk DI SINI.

6. Beasiswa Open Doors

Beasiswa yang satu ini adalah beasiswa yang ditujukan untuk kamu yang ingin melanjutkan pendidikan S2 di negara Rusia. Beasiswa Open Doors ini sendiri di danai oleh Pemerintah Rusia yang bekerja sama dengan Global Universities Association. Sebuah lembaga yang menaungi universitas-universitas yang berada di Rusia.

Uniknya, beasiswa ini dibuat dalam bentuk kompetisi di mana hadiahnya adalah mendapatkan beasiswa S2 di sana. Ada ratusan kursi yang bisa kamu rebutkan. Jadi coba saja beasiswa yang satu ini.

7. Beasiswa KGSP

Buat kamu yang ingin menempuh kuliah S2 di Korea, kamu bisa mendaftar beasiswa yang satu ini. Namanya adalah beasiswa KGSP. Sebuah beasiswa yang ditujukan untuk para siswa asing yang ingin mengenyam pendidikan S2 di Korea. Beasiswa ini sendiri disediakan secara full. Selain itu, kamu bisa memilih universitas yang ingin kamu daftari. Totalnya ada sekitar 66 Universitas yang terdaftar dalam beasiswa KGSP tersebut.

Beasiswa ini menuntut calon pelamar menyertakan hasil ujian bahasa Korea sebagai poin tambahan. Jadi bagi kamu yang bisa bahasa Korea akan semakin berpeluang lolos di beasiswa ini. Kamu bisa belajar bahasa Korea DI SINI.

Baca Juga:

8. Beasiswa Master Mind

Beasiswa yang satu ini berasal dari Belgia. Beasiswa Master Mind atau Master Mind Scholarship ini sendiri berasal dari salah satu negara bagian di belgia yakni Flandria. Beasiswa ini memberikan sebuah kesempatan agar kamu bisa bersekolah di Universitas yang ada di Negara Bagian Flandria, mulai dari Gent University atau di Antwerp Universities.

Jika kamu diterima beasiswa ini, maka kamu akan membayar biaya kuliahnya dengan harga yang murah. Jadi beasiswa ini tidak full hanya sebagian biaya yang akan ditanggung oleh pemerintah.

Kesimpulan

Nah, itulah 8 Rekomendasi Beasiswa S2 Luar Negeri yang bisa kamu coba. Gunakanlah peluang tersebut untuk melanjutkan studimu di luar negeri. Ingin belajar bahasa Inggris buat persiapan beasiswa? Ingin kursus TOEFL atau IELTS? Ikuti kelas onlinenya di Primary English. Kamu bisa belajar dengan praktis dan mudah. Mau lihat kelasnya? Intip di sini:

English First

Info Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *