7 Tips untuk Melindungi Diri dari Virus Corona (COVID-19)!

Melindungi Diri dari Virus Corona. Untuk melindungi diri kamu dan orang lain dari coronavirus (COVID-19), penting bagi kamu untuk tahu bagaimana virus ini tersebarkan.

Coronavirus tersebar dari bersin atau batuk. Untuk menginfeksi, virus masuk dari hidung atau mulut orang yang terinfeksi ke mata, hidung, atau mulut. Ini bisa langsung atau tidak langsung (di tangan, benda, permukaan). Ingatlah ini. Ini akan membantu kamu mengingat semua hal yang perlu kamu lakukan untuk melindungi diri sendiri dan orang lain dari virus corona.

Simak 7 tip untuk melindungi diri kamu dari virus corona atau COVID-19!

JAGA JARAK (Social Distancing)

Jarak sosial penting untuk membantu memperlambat penyebaran coronavirus. Ini dilakukan dengan meminimalkan kontak antara orang yang berpotensi terinfeksi dan orang sehat.

CUCI TANGAN

  • Sering-seringlah mencuci tangan dengan sabun dan air selama 20 detik terutama setelah kamu berada di tempat umum, atau setelah batuk, atau bersin.
  • Jika sabun dan air tidak tersedia, gunakan pembersih tangan yang mengandung setidaknya 60% alkohol. Tutupi semua permukaan tangan kamu dan gosokkan semuanya sampai kering.
  • Hindari menyentuh mata, hidung, dan mulut kamu dengan tangan yang tidak dicuci.

TUTUP SAAT BERSIN ATAU BATUK

  • Tutupi mulut dan hidung kamu dengan tisu ketika kamu batuk atau bersin atau gunakan bagian dalam siku kamu.
  • Buang tisu bekas ke tempat sampah.
  • Segera cuci tangan kamu

GUNAKAN MASKER KALAU KAMU SAKIT

Jika kamu sakit: kamu harus mengenakan masker wajah ketika kamu berada di sekitar orang lain. Jika kamu TIDAK sakit: kamu tidak perlu memakai masker wajah kecuali kamu merawat seseorang yang sakit.

BERSIHKAN DAN DISINFEKSI LINGKUNGAN SEKITAR

Bersihkan DAN disinfeksi permukaan yang sering disentuh setiap hari. Ini termasuk meja, gagang pintu, sakelar lampu, , gagang, meja, telepon, keyboard, toilet, keran, dan bak cuci.

TINGKATKAN SISTEM KEKEBALAN TUBUH KAMU

Di atas pencegahan penyakit dasar, pertahanan terbaik melawan penyakit adalah sistem kekebalan yang kuat. Mulailah kegiatan sehari-hari dan pilihan makanan yang mendukung kesehatan kamu dan mengubahnya menjadi kebiasaan yang akan mengarah pada peningkatan kesehatan seumur hidup. Selama waktu ini,  tidur yang cukup dan hirup udara segar dan sinar matahari setiap hari. Juga, tetap terhidrasi.

TETAP TENANG

Selain kesehatan fisik kamu, kamu juga harus menjaga kesehatan mental. Tingkat stres yang tinggi dapat mempengaruhi sistem kekebalan kamu, yang merupakan kebalikan dari apa yang kamu inginkan dalam situasi ini.

itu yaa, tips yang membantu kamu menjaga diri kamu dari virus corona, semoga bisa membantu ya teman-teman~ stay save!


MAU LEBIH MEMAHAMI BAHASA INGGRIS? YUK DI MULAI DENGAN MEMBACA ARTICLE MENGGUNAKAN BAHASA INGGRIS!

KLIK DISINI:
indonesianfirst.com

Comments to: 7 Tips untuk Melindungi Diri dari Virus Corona (COVID-19)!

Your email address will not be published. Required fields are marked *