Skill Percakapan Bahasa Inggrismu

Skill Percakapan Bahasa Inggrismu. Mempelajari cara berbicara bahasa Inggris dengan percaya diri sangat penting bagi siapapun yang ingin belajar bahasa inggris. Tentu saja kita ingin memiliki keterampilan untuk berkomunikasi secara lancar dalam bahasa inggris dengan cepat bukan?.  Nah, Apa pun level kamu, ayo dicoba 7 tips dibawah ini untuk melatih skill berbicara bahasa Inggris dengan lebih baik~

1. Meniru

Ketika kebanyakan orang berpikir tentang belajar bahasa Inggris, mereka berpikir tentang tumpukan buku, menghafal daftar materi, dll. Tentu saja semua itu membantu dengan caranya sendiri dan masih harus kita terapkan dalam belajar. Namun, banyak orang tidak tau bahwa selain itu ada pula sisi aktif pembelajaran bahasa inggris dengan mengeksplorasi, bermain, mendengarkan, dan mengulangi.

Meniru adalah salah satu cara terbaik untuk meningkatkan keterampilan bahasa inggris kamu. Mendengarkan orang lain dan mengulangi apa yang mereka katakan dan bagaimana mereka mengatakannya, bahkan intonasi, emosi dan pilihan kata adalah salah satu cara yang paling kuat dan menyenangkan untuk membuat kemajuan dalam belajar bahasa inggris.

2. Hindari Belajar Kata Demi Kata

Ini berarti mempelajari ungkapan seperti “I need food” secara keseluruhan, daripada menerjemahkan kata demi kata seperti hanya menghafalkan kata “food” serta mempelajari cara mengkonjugasikan kata kerja “need” sebelum kamu melakukannya. Dengan menghafalkan ungkapan secara keseluruhan itu akan lebih menjamin meningkatkan skill bahasa inggrismu.

3. Gunakan Apa yang Sudah Kamu Pelajari Dengan Segera

Hal pertama yang harus kamu lakukan ketika melihat ungkapan atau frasa baru di depan mu adalah segera membacanya dengan lantang. Ulangi beberapa kali sampai kamu dapat mengatakannya tanpa melihat catatanmu. Bahkan lebih baik lagi kalau kamu menulis kalimat menggunakan ungkapan atau frasa baru itu. Jadi intinya saat kamu menghafal ungkapan baru langsung digunakan ya~

4. Jadilah Seorang Aktor

Maksudnya bukan jadi aktor beneran ya teman-teman. Jadi ini hanya sebagai contoh, Aktor memiliki satu misi: mempelajari teks dan kemudian membuat orang percaya bahwa teks itu nyata. Mereka melakukannya dengan menggunakan emosi, berlebihan, pengulangan dan latihan. Jadi mengapa tidak terinspirasi oleh aktor favorit kamu dan lakukan hal yang sama?

Misalnya saat kamu sendirian, ambil selembar kertas dan tulislah ungkapan bahasa Inggris – ungkapan apa pun yang ingin kamu pelajari. Sekarang, coba baca sampai kamu bisa mengatakannya tanpa melihat kertasnya. Langkah selanjutnya adalah mencoba mengatakan ekspresi itu dengan emosi yang berbeda. Jangan takut untuk melebih-lebihkan! Setelah beberapa saat, kamu pasti akan terbiasa dengan suara ekspresi tanpa harus memikirkannya~

5. Dengarkan Aksen Orang Lain

Banyak pelajar bahasa Inggris berjuang dengan berbicara karena dua alasan: mereka malu dengan aksen asing mereka, mereka tidak ingat kata-kata kunci ketika mereka membutuhkannya.

Nah solusinya itu teman-teman adalah tampilkan sebanyak mungkin lagu, serial, dokumenter, aksen, dan percakapan. Ini akan membantu kamu memahami bagaimana bahasa Inggris terdengar di berbagai negara dan bagaimana itu diucapkan oleh orang yang berbeda.

6. Dengarkan diri Kamu dan Dapatkan Umpan Balik dari Penutur Asli

Sangat penting bagi kamu untuk mulai berlatih kalimat dasar sejak hari pertama dengan suara keras. Dengarkan dirimu. Dengarkan bagaimana suara bahasa Inggris ketika kamu berbicara itu.

Cara yang baik untuk memulai adalah merekam diri kamu membaca teks-teks sederhana. Ini membantu kamu dalam dua hal. Pertama, kamu akan mulai merasa nyaman dengan suara bahasa Inggris yang keluar dari mulut mu. Kedua, kamu dapat menyimpan rekaman kamu untuk melacak kemajuanmu di masa depan dan melihat betapa fantastisnya kemajuanmu! Kemudian, sangat penting bagimu untuk menemukan seseorang untuk memberi kamu umpan balik atas pembicaraanmu, idealnya adalah penutur asli atau native English speaker~

7. Pelajari Lewat Gambar

Penelitian menunjukkan bahwa gambar yang dikaitkan dengan kata-kata membantu kita untuk mengingat lebih efisien, dan itu berarti kesulitan berbicara lebih sedikit. Jadi, lain kali jika kamu ingin mengingat ekspresi baru, gunakan salah satu gambar kamu sendiri atau gambar yang kamu temukan di Gambar Google untuk mewakili kosakata tersebut.

Yuk di coba tips nya dirumah teman-teman. Semoga bermanfaat ya~ Happy Learning

Cek Tips Lainnya:


MAU LEBIH MEMAHAMI BAHASA INGGRIS? YUK DI MULAI DENGAN MEMBACA ARTICLE MENGGUNAKAN BAHASA INGGRIS!

KLIK DISINI:
indonesianfirst.com