Kutipan Bijak Orang Sukses. Salah satu cara termudah untuk mendapatkan inspirasi dan menjalani kehidupan yang hebat adalah dengan selalu belajar dari orang-orang sukses lainnya. Anthony Robbins berkata, “Success leaves clues” yang artinya “Sukses meninggalkan petunjuk”, dan itu benar. Apa yang ingin kamu capai dalam hidup pasti ada orang lain yang terlebih dulu  mencapainya. Contohnya kamu ingin menjadi penulis yang hebat, ada banyak penulis terlaris di luar sana yang bisa kamu pelajari. Terus apabila impian mu adalah menjadi atlet hebat, ada banyak model atlet diluar sana yang bisa mejadi panutanmu. Karena itu, yang perlu kamu lakukan adalah belajar dari orang-orang sukses tentang apa yang mereka lakukan, dan mulai melakukannya. Tentu saja, pelajari juga kegagalan mereka dan jangan pernah mengulanginya.

Berikut adalah 5 kutipan emas untuk membantu Anda belajar dari orang-orang sukses. Pahami prinsip di balik kutipan ini dan terapkan dalam kehidupan kamu~

1. Will Smith:

“The first step is you have to say that you can.”

“Langkah pertama adalah kamu harus mengatakan bahwa kmau bisa.”. Kutipan ini memiliki makna bahwa Apa pun yang ingin kamu capai dalam hidup kamu, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah percaya bahwa kamu bisa melakukannya. Jika kamu tidak percaya bahwa sesuatu itu mungkin, apakah kamu nantinya dapat mengerahkan seluruh potensi kamu dan melakukannya? Aku kira tidak.

Belajarlah untuk percaya bahwa adalah mungkin bagi kamu untuk mencapai impian kamu. Meskipun tidak ada jaminan, tetapi itu mungkin. Ketika kamu benar-benar percaya bahwa impian kamu adalah mungkin, kamu akan dapat memanfaatkan potensi batin kamu dan melakukan hal-hal besar.

Sebagian besar orang menyerah karena mereka kehilangan kepercayaan bahwa mereka tidak lagi melihat impian mereka. Jangan biarkan ini terjadi pada kamu. Katakan pada diri sendiri bahwa kamu dapat melakukannya.

2. Steve Jobs:

“Your work is going to fill a large part of your life, and the only way to be truly satisfied is to do what you believe is great work. And the only way to do great work is to love what you do.”

“Pekerjaan akan mengisi sebagian besar hidup kamu, dan satu-satunya cara untuk benar-benar puas adalah dengan melakukan apa yang kamu yakini sebagai pekerjaan hebat. Dan satu-satunya cara untuk melakukan pekerjaan hebat tersebut adalah dengan mencintai apa yang kamu lakukan. ” Kutipan ini memiliki makna sebagian banyak hidup kita pasti akan kita isi dengan bekerja. Contohnya saja kita bangun setiap hari dan pergi kerja, kemudian kita akan menghabiskan sebagian besar pekerjaan kita di siang hari. Dan pada saat kami tiba di rumah, rata-rata yang pasti kita lakukan adalah lansung tidur, bukan?

Maka dari itu, pilihlah pekerjaan dengan benar, karena itu akan memakan sebagian besar hidup kamu. Satu-satunya cara untuk melakukan pekerjaan yang hebat adalah memiliki hasrat yang kuat terhadap pekerjaan tersebut. Ketika kamu mempelajari kehidupan semua orang sukses, kamu akan melihat bahwa mereka semua mencintai apa yang mereka lakukan. Mereka memiliki hasrat yang kuat untuk pekerjaan mereka. Mereka bersedia bekerja lebih lama, dan berupaya maksimal dalam pekerjaan mereka. Jadi tidak heran mereka sukses. Kamu pun harus sama. Temukan gairah dalam pekerjaan kamu. Jika Anda masih belum menemukannya, jangan dulu merasakan puas.

3. Martin Luther King:

“If you can’t fly then run, if you can’t run then walk, if you can’t walk then crawl, but whatever you do you have to keep moving forward.”

“Jika kamu tidak bisa terbang maka lari, jika kamu tidak bisa lari maka berjalan, jika kamu tidak bisa berjalan lalu merangkak, tetapi apa pun yang kamu lakukan, kamu harus terus bergerak maju.” Makna dari kutipan ini adalah kesuksesan tidak akan pernah datang kepada kamu tanpa tindakan. Aksi adalah jembatan yang menghubungkan impian kamu dan kenyataan. Jadi, tanpa tindakan, kamu tidak akan pernah bisa mewujudkan impianmu.

4. Thomas Edison:

“I have not failed. I’ve just found 10,000 ways that won’t work.”

“Aku belum gagal. Aku hanya menemukan 10.000 cara yang tidak berhasil. ” Makna dari kutipan Thomas Edison penemu aliran listrik pada lampu ini adalah, dalam proses mengejar impian dan mencapai tujuan, kamu akan mengalami kemunduran dan kegagalan. Namun, jangan pernah biarkan ini membuatmu kecewa. Kamu harus memahami bahwa kegagalan adalah awal dari semua kesuksesan.

Jika kamu belum pernah gagal sebelumnya, maka kamu tidak akan pernah belajar dan tidak pernah tahu apa yang terbaik untukmu. Kegagalan sangat penting untuk kesuksesan. Semakin sukses, semakin banyak kegagalan dan kemunduran yang harus kamu lalui. Ambil kegagalan sebagai pelajaran dan gunakanlah untuk menumbuhkan diri sendiri, untuk membawa kamu ke tingkat berikutnya dan melambungkan kesuksesan lebih lanjut. Apa pun yang kamu lakukan, jangan pernah menyerah!

5. Aristotle:

“We are what we repeatedly do. Excellence, then, is not an act, but a habit.”

“Kita adalah apa yang kita lakukan berulang kali. Maka, keunggulan bukanlah tindakan, melainkan kebiasaan. ” Kutipan dari Aristotle ini memiliki makna bahwa, saat kamu mengadopsi kebiasaan hebat, kebiasaan tersebut akan mengantarkanmu kesuksesan akan tetapi apabila kamu mengadopsi kebiasaan buruk, maka kebiasaan buruh itu tidak akan membawa kesuksesan.

Sukses tidak datang dalam seketika, kesuksesan membutuhkan waktu. Karena kesuksesan membutuhkan waktulah yang membuat kebiasaan kamu sangat penting karena itu yang akan menentukan kesuksesanmu. Karenanya, mengadopsi kebiasaan yang benar mulai sekarang. Singkirkan semua kebiasaan yang tidak membantumu seperti menonton TV berlebihan, menjelajahi internet selama berjam-jam, dll. Jadikan kebiasaan untuk belajar setiap hari, untuk meninjau tujuan kamu dan mengambil tindakan.

Cek Tips Lainnya:


Ingin Kursus Bahasa Inggris?

Ikuti kelas online Primary English sekarang!