Singkatan Gaul Bahasa Inggris. Akronim atau singkatan bahasa inggris dalam texting sangat disering digunakan oleh orang, karena hal itu membuat komunikasi lebih cepat dan lebih menyenangkan, terutama ketika mencoba mengetik cepat pada smartphone. Nah dalam Bahasa Inggris banyak sekali penggunaan kata singkatan dalam percakapan. Bisa dibilang itu adalah singkatan-singkatan gaul bahasa inggris. Mungkin sebagian udah sering kalian dengar di kehidupan sehari, tapi kalian tau gak sih artinya dan cara penggunannyaa?

Nah, Berikut adalah 20 kata singkatan bahasa inggris yang sering Anda temui beserta penjelasan artinya. simak ya~

1. BTW

By The Way (Ngomong – ngomong)

BTW yang merupakan salah satu singkatan online bahasa inggris yang paling umum digunnakan. ‘Ngomong-ngomong’ digunakan untuk memperkenalkan topik pada percakapan yang tidak terkait langsung dengan apa yang sedang dibicarakan tetapi yang baru saja diingat oleh pembicara. Sinonim yang baik adalah ‘kebetulan’.

2. ASAP

As Soon As Possible (Sesegera Mungkin)

Singkatan ini biasanya bisa kamu temukan dipaling bawah chat orang nah itu tu maksudnya sesuatu yang urgent, jadi ASAP digunakan untuk mengungkapkan sesuatu akan atau harus dilakukan sesegera mungkin.

3. BRB

Be Right Back (Aku akan segera kembali)

Jika kamu sedang mengobrol dengan seseorang melalui whatsapp atau yang aplikasi chat lainnya, dan tiba –tiba kamu perlu melakukan hal lain dan harus meninggalkan obrolanmu dengan orang tersebut namun kamu masih ingin melanjutkannya nanti, maka singkatanpun digunakan untuk memberitahu bahwa kamu akan segera kembali.

4. FYI

For Your Information (Sebagai informasi untukmu)

FYI digunakan untuk memberi tahu kepada seseorang tentang suatu informasi dalam percakapan yang tiba-tiba. Kegunaan lainnnya adalah dalam mengirim email saat kamu menuliskan  informasi yang tidak memerlukan respons.

5. LOL

Laughing Out Loud (tertawa terbahak-bahak)

Saat ini, LOL adalah salah satu singkatan bahasa Inggris yang paling terkenal dan paling berguna, baik online dan dalam pesan teks dan di media sosial, begitu banyak sehingga telah memasuki bahasa lisan baik sebagai kata kerja dan kata benda dalam kamus bahasa inggris. LOL sendiri digunakan ketika kamu tertawa akan suatu hal, seperti kayak”wkwkwkw” Indonesia~

6. P.S

Post Scriptum (catatan tambahan)

Singkatan ini digunakan kebanyakan untuk surat tidak resmi namun bisa juga saat kita menulis chat dalam media sosial. P.s berarti masih ada yang mau kita tulis atau bicarakan dalam surat maupun chat tersebut.

7. TGIF

Thank God It’s Friday (Terima kasih Tuhan, ini hari Jumat)

TGIF biasanya diucapkan di hari Jumat malam karena Sabtu dan Minggu merupakan hari libur. Bahkan Jumat dikenal sebagai “party day” hari pesta yang dilakukan oleh anak-anak muda. Maka sangat wajar jika tiba hari Jumat mereka sangat senang dengan mengucapkan TGIF.

8. YOLO

You Only Live Once (Kamu hanya hidup sekali)

Yolo digunakan seseorang untuk menyemangati seseorang, bisa dibilang sebagai kata inspirasi untuk mendorong mereka untuk merebut hari esok dan jangan galau.

9. CMIIW

Correct me if I am wrong (koreksi saya, kalau saya salah)

Singkatan CMIIW ini digunakan ketika kita memberi tahu atau berpendapat di media sosial, dan agar tidak membawa kesalahpahaman maka digunnakan CMIIW untuk mengoreksi apabila kita salah dalam berkata atau memberikan informasi.

10. OTW

On The Way (Dalam Perjalanan)

Nah singkatan ini paling mainstream bukan? tentu kita udh pernah dengar ini dimana-mana. Untuk yang gak tau apa maksud singkatan ini, nah jadi OTW digunakan untuk memberi informasi kepada orang lain bahwa kita dalam perjalanan ke tempat tujuan. Ya~ walaupun terkadang digunakan agar orang tersebut gak merasa bakalan nunggu lama, padahal kita baru mau siap-siap, ngaret. LOL

Cek Tips Lainnya:

Ingin Kursus Bahasa Inggris?

Ikuti kelas online Primary English sekarang!